Tuesday, September 17, 2013

Fitur Unggulan Android 4,4 Kitkat


Jika beberapa saat yang lalu, Google telah resmi memperkenalkan OS Android terbaru mereka setelah versi 4.3 Jelly Bean yaitu Android Kitkat, kini banyak pihak yang "malu hati" karena salah persepsi dengan pemberian nama Android Key Lime Pie.

Google memang memperkenalkan KitKat hanya sekedar simbolis. Beberapa fitur dan keunggulan pun masih belum banyak dijabarkan secara gamblang. Lalu apa aja kehebatan Android 4.4 KitKat dibandingkan dengan Android 4.3 Jelly Bean? Dan apa makna di balik penamaan KitKat?

Bagi Anda penggemar cokelat, tentu sudah tidak asing lagi dengan nama KitKat. Salah satu merk cokelat ini ini sangat populer yang dibuat oleh perusahaan Nestle dan sangat digemari oleh banyak orang di dunia. Lalu mengapa memakai nama KitKat? Terdengar kabar bahwa penamaan Android baru 4.4 oleh Google ini dikarenakan Google dan Nestle menjalin kerja sama. Tapi nyatanya Google secara tersirat membantah adanya kerjasama khusus antara Nestle dengan Google.

Sebelumnya ramai diberitakan bahwa Google akan memakai nama Key Lime Pie sebagai nama untuk versi paling anyar dari sistem operasi Android v4.4. Indikasi ini semakin kuat karena Google gemar menamai sistem operasinya dengan nama hidangan penutup dan sesuai abjad alfabetical.

Dilansir dari BBC, John Lagerling (Director of Android Global Partnership) menepis issue perihal kerja sama Google dan Nestle, "Tidak ada semacam perjanjian di bawah tangan untuk memuluskan nama KitKat untuk sistem operasi Android ini.". Untuk memastikan nama tersebut, seperti biasa tedapat patung Android dengan versi namanya di halaman depan kantor Google.

Lalu apa saja keunggulan Android 4.4 KitKat ini? PULSA menemukan beberapa bocoran fitur unggulan dari versi terbaru Android ini. Diantaranya antara lain:

a.Firmware yang bisa digunakan untuk smartphone lama
b.Pergantian Fragmentation atau ukuran tampilan layar
c.Miracast updates Gallery baru
d.Visualisasi API baruBoot animasi baru, pergantian warna logo Android berwarna biru
e.Notifikasi widget baru

Tak hanya menuai kontroversi, lahirnya versi  Android terbaru KitKat ini mengundang cemooh banyak orang termasuk Perusahaan asal Finlandia Nokia. Nokia secara terang-terangan mengejek Android terbaru KitKat lewat akun Twitternya.

Untuk peluncurannya sendiri Android 4.4 KitKat diperkirakan akan hadir pada 14 Oktober 2013 mendatang. Ponsel apa saja yang mendapatkan OS Android 4.4 KitKat sementara ini belum ada info lebih lanjut

No comments:

Post a Comment