Monday, March 5, 2012

Aplikasi Wajib Untuk Android

Bagi anda yang yang baru saja memiliki smartphone android , Saya ingin berbagi tips aplikasi apa saja yang harus dimiliki oleh pemilik smartphone Android :

Opera Web

1.     Opera Mini web browser
Siapa yang tidak kenal Opera Mini? Browser yang satu ini layak menjadi pilihan anda yang berniat menambahkan browser alternatif disamping browser bawaan Android yang umumnya sudah dilengkapi banyak fitur. Teknologi kompresi yang dimiliki membantu anda menghemat biaya untuk layanan data plan berbasisi volume andaan.

2.      Facebook for Android
Anda tentu sudah sangat mengerti fungsi dari aplikasi satu ini yang semakin memudahkan anda untuk tetap eksis di media jejaring sosial paling populer di dunia ini. Apalagi Indonesia merupakan anda Facebook terbesar kedua di dunia.
3.      App 2 SD (move app to SD)
Jika perangkat Android anda tidak dilengkapi dengan memori internal yang lapang, menginstal aplikasi ini tentu akan sangat membantu. Sesuai namanya, aplikasi ini berfungsi untuk memindahkan lokasi penyimpanan aplikasi dari memori internal ke memori tambahan (eksternal).

4.     MX Video Player
Meski dilengkapi pemutar video bawaan, namun menambahkan aplikasi pemutar video pada perangkat Android sangat disarankan agar dapat memutar lebih banyak format video. Aplikasi ini juga dilengkapi fitur lain seperti multi-core decoding, optimalisasi CPU, pinch zoom, dan subtitle.
5.     Adobe Flash Player 12
Memang tidak semua perangkat berbasis Android mendukung aplikasi ini, namun jika anda memiliki perangkat yang mendukung aplikasi ini sebaiknya menginstalnya. Adobe Flash Player memberikan pengalaman menjelajah dunia maya yang lebih lengkap dengan memungkinkan akses ke konten interaktif berbasis flash favorit anda.

6.     Kingsoft Office
Fitur-fitur yang ditawarkan oleh Kingsoft Office dibandingkan aplikasi “office” gratis lainnya terbilang lengkap dengan diberikan akses untuk pengguna pada fasilitas untuk membuka beragam file “office” yang berformat doc, docx, txt, xls, xlsx, ppt, pptx, dan pdf.

7.     Clean Master
Clean Master adalah sebuah aplikasi pembersih all-in-one pada Android untuk membersihkan cache, file yang tidak terpakai, file sisa, histori pencarian, dan aplikasi yang sudah di uninstall. Dengan ini pengguna aplikasi juga dapat membunuh running Tasks dan melepaskan lebih banyak RAM untuk meningkatkan kinerja smartphone kalian dan menghemat baterai.


1 comment: